Wednesday, July 19, 2006

Bekal Suami

Manusia memang sebetulnya saling membutuhkan satu sama lain, biar lebih suka menyendiri tapi tetap aja kontak dengan orang lain tuh memang butuh.
Apalagi untuk pasangan yang sudah menikah lama pasti makin lama makin tergantung dengan pasangannya, terutama buat bapak2 yang biasa semua keperluannya disediakan ama istrinya.

Sampai saya terfikir aduh jangan deh kalau saya harus mati duluan, suami tuh jangan sendirian lama2.... kasihan syapa yang ngurus....
Masih lebih mending kita kaum wanita yang hidup belakangan, biar kata wanita banyak penyakitnya dibanding pria, tapine wanita tuh lebih bisa aja ngurusin diri sendiri dibanding laki2 deh....

Terfikir hal yang "nyeremin" kayak gini, gara2 kemarin suami kan kembali ke AD, lalu saya siapkan kopernya lalu bertanyalah,
mas : " lha saya makan apa hari Seninnya ?"
daku: Jangan kuatir kan sebelum berangkat saya sudah siapkan makanan dalam freezer untuk 6 hari, dan sup untuk kamu juga udah saya buatkan kuahnya ntar asisten tinggal manasin dan cemplungin sayuran frozennya kedalam sup.
Untuk lauknya yang berkuah sudah saya orderkan untuk merebus sayuran dan asisten tiap hari datang untuk itu.

Buat sangu kekantor udah ada arem2 dua macam, yang satu isi tuna dan yang satu ayam. Ntar asisten juga ngangetin kamu tinggal ambil di kulkast tiap pagi.
mas: oh ya terima kasih, tapi malam ini kan saya datang tuh asisten gak nyiapkan apa ya ? soale kan udah jam 12 malam saya masuk rumah.
Lalu sarapan apa ya ?
daku : Oh ini ada krenten broodjes, kamu tak bawakan di ranselmu, kamu bisa makan malam hari sama nge teh, sisanya bisa buat sangu kekantor lalu buat sarapan pagi wah kayaknya kamu mesti masak nasi malam hari biarkan rice cooker warm ampe pagi aja dan kalau mau ya bikin ceplok telor atau ada abon tuh dilemari....
mas : oh... (tapi sambil wajahnya kayak yang memelas...)
daku : Ya wis aku bawakan ayam aja ya dari sini satu potong paha utuh, yang di grill ya ? entar kamu microwave aja pagi2, malam kamu masukin kulkas... toh buat makan siangnya ntar udah siap.
mas : (cerah wajahnya) iya deh boleh... nah ini baru asyik....
E alah.... rupanya pengen dibekelin bininya tho.....
Ampun deh, si mbah ini, betul2 deh peribasa jadul tuh berlaku banget,
cinta datangnya dari perut.....

Waktu 6 tahun lalu dia dapat dines ke Filipin 3 minggu , coba sodara2 apa yang masuk dikopernya ?
Rice cooker, bronis keju 6 potong, rendang, empal, ayam presto goreng, bumbu sop, kaldu instant dan bawang goreng...
( survival kitnya : beras 1 canting, gula dan teh... dengan catatan ntar kalau sampe ke Manilanya, ke supermarket beli dengan dibekelin daftar belanjaan..., tapi begitu datang mas bisa langsung masak nasi dan ngeteh sambil makan kue buatan rumah).

Untung nginepnya di apartemen gitu, jadi ada kulkasnya, semua bahan makanan itu cukup buat 3 minggu....
Hanya makan siang dia makan ditempat coursenya dan 2 kali aja makan diluar karena rame2 ama teman2nya sisanya makan diapartemen, ampe teman2nya heran semua....
Katanya kalau kangen bini , makan masakan bini serasa ada bini deh....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home