Sunday, May 20, 2007

Gemuk ????

Gemuk? emang iya ....
Selama hampir 10 tahun saya gemuk kayak gini.
Mo bilang apa lagi, abisnya hidup ayem tentrem di komplex yang kayak sangkar emas, kalau gak hati2 emang bisa berakhir seperti ini.










Tapi emang juga ada bakat gemuk seh jadi kayak pepatah bilang kalau dah bakat gemuk, minum airpun jadi daging.
Ngomong bagusnya lha wong dikasih makan ama suami, dikasih hidup ayem tentrem ama suami, ya inilah hasilnya badan melar....
Alhamdulillah juga kan ? Yang penting sehat dan hati bahagia.



tahun 2005 - sekarang.
Kalau yang ini mah emang kebetulan aja bisa kempes... sebanyak 23 kilo dalam setahun, tapi sekarang tetep aja kerja keras biar gak balik gemuk.
Emang diet seh, tapi kan gak semudah itu rata2 diet bisa kempes....
Alhamdulillah cara diet saya kebetulan cocok dengan yang saya butuhkan.
Emang ada juga tipe orang yang los plong, artinya makan sekarung tetep aja langsing, kayak adikku, waduh sirikitik banget, dia yang makannya sekarung mirip kuli, aku yang gemuk padahal makannya mirip kucing...juga pemilih.
Tapi mo bilang apa Allah kan dah kasih kapling kepada kita semua, ya kudu disyukuri aja, gak bisa kita ngomel mulu, ntar namanya gak ada terima kasihnya ama yang mencipta kita.

Makanya kadang saya heran banget, orang yang dikaruniai eh salah tepatnya : dititipi , sekali lagi dititipi lho , oleh Allah badan yang langsing, suka lupa kalau itu hanya titipan Allah, lalu ngeledek yang bertubuh besar.

Kalau difikir, gak ada orang yang mau subur besar badannya, kalau bisa milih mah pengen semuanya bertubuh ideal, tapi kalau adanya gini? mau apa lagi kan?
Kayaknya pantang banget deh ngebahas orang yang bertubuh besar, kalau dia gak mulai duluan...
Bukan apa2 tapi saya sendiri ngerasain betapa sensitivenya hati ketika dulu bertubuh subur, sedih juga tapi tak tau mau buat apa....

Meskipun saya saat ini belum langsing banget tapi dah gak termasuk lagi kategori besar tapi saya tetep merasakan bahwa urusan gemuk itu kalau dibahas orang gak enak banget, jadi hingga saya betul2 saat ini mengunci mulut rapat2 buat komen yang satu ini kecuali ybs emang buka pembicaraan kearah ini, kalau gak case close...EOD kata milis yang itu mah..
(eh kok baliik kesitu ya ? ini mah ngomongin badan kok.)

Maka buat yang badannya masih cantik, langsing dan okeh punya, tolong yaaaa....
kalau kasih komen ke yang badannya subur jangan asal aja ....
kasihan banget , karena pada prinsipnya gak ada yang mau gemuk, gak ada wanita yang mau jadi gak cantik, atau jadi gak menarik.
Coba deh taruh kalau kita seperti dia bagaimana ? sensitive kan ?
Apalagi buat yang usaha mati2an ngurangin berat badan, jangan deh dikomen yang kurang asyik didenger ybs....
Soale dunia ini apa aja bisa terjadi...
Ntar kalau kuwalat, gemana ?.... Allah kan gak tidur.

*Sekedar curhat gara2 lihat kejadian yang kurang ples dipikiran aku kemarin, meskipun bukan aku yang dibahas tapi gak enak aja lihatnya, ikut prihatin buat kawan yang kena ulasan.*

Back to : Keseharian

0 Comments:

Post a Comment

<< Home